WHO Puji Arab Saudi Soal Pelestarian Jemaah Haji, Raja Salman Tinggalkan RS

Jakarta

Direktur Jenderal (Dirjen) Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesu, mengirimkan ucapan selamat kepada umat Muslim di seluruh dunia atas hari raya Idul Adha.

Dia juga memuji Kerajaan Arab Saudi atas langkah-langkah yang telah diambil untuk sebisa mungkin membenarkan keamanan para jemaah haji tahun ini.

Seperti diberitakan kantor berita pemerintah Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA), Jumat (31/7/2020), pemimpin badan kesehatan PBB tersebut memuji langkah-langkah yang diambil oleh Kerajaan terkait pelaksanaan ibadah haji tahun ini di sedang pandemi virus Corona.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom , keadaan ini, Jumat (31/7/2020):

– Anjing Pertama yang Terinfeksi Virus Corona di GANDAR Telah Mati

Anjing pertama yang terinfeksi virus Corona di Amerika Serikat sudah mati. Hewan peliharaan tersebut pasif setelah berjuang dengan gejala-gejala yang mungkin tidak asing bagi penuh penderita Corona pada manusia.

Demikian dilaporkan majalah National Geographic pada Kamis (30/7) waktu setempat seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (31/7/2020).

Majalah itu melaporkan pekan itu, Buddy, anjing gembala Jerman berusia tujuh tahun jatuh itu rendah pada bulan April, sekitar periode bersamaan saat pemiliknya, Robert Mahoney sembuh dari penyakit COVID-19.

– WHO Menghargai Langkah Arab Saudi untuk Lindungi Jemaah Haji Saat Pandemi

Direktur Jenderal (Dirjen) Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesu, menyampaikan sebutan selamat kepada umat Muslim dalam seluruh dunia atas hari sundal Idul Adha.

Tempat juga memuji Kerajaan Arab Saudi atas langkah-langkah yang telah diambil untuk sebisa mungkin memastikan kebahagiaan para jemaah haji tahun ini.

Seperti diberitakan biro berita pemerintah Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA), Jumat (31/7/2020), pemimpin badan kesehatan PBB itu memuji langkah-langkah yang diambil oleh Kerajaan terkait pelaksanaan ibadah haji tahun ini di tengah pandemi virus Corona.

– Trump Usul Pilpres AS Ditunda, Partai Demokrat-Republik Kecam Tulang

Presiden Amerika Serikat Donald Trump melontarkan usulan untuk menunda pemilihan presiden (pilpres) yang akan digelar pada November tahun ini. Usulan yang belum pernah terjadinya sebelumnya ini mendatangkan kecaman lintas partai dan hampir tidak memiliki peluang untuk diterima.

Tonton video ‘Panduan WHO agar Aman sejak COVID-19 saat Idul Adha’:

[Gambas:Video 20detik]