Pengelola Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah akan Dilantik Wapres Ma’ruf Amin

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Jakarta – Pemimpin Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) akan segera dilantik. Ketua Umum Pengurus Pusat MES, Erick Thohir meminta program kerja MES cepat direalisasikan usai pelantikan.

“Sebagaimana arahan dari Pemimpin Dewan Pembina MES, Abu K. H. Ma’ruf Mengabulkan, kami ingin bergerak lekas, susunan pengurus yang telah dibentuk harus segera dilantik, ” kata Erick pada keterangan tertulis, Minggu (21/3/2021).

Pelantikan tunggal dijadwalkan akan dilakukan sebab Wakil Presiden Ma’ruf Menyetujui pada Senin (22/3). Pelantikan akan dilakukan secara hybrid di Istana Wakil Kepala.

Erick mengutarakan badan pengurus harian juga telah melakukan koordinasi rutin untuk menyusun rancangan agenda kerja. Menurutnya, setelah dilantik para pengurus dapat langsung menjalankan program kerja.

“Jadi setelah dilantik nanti pengurus dapat lekas mempersiapkan dan merealisasikan program kerja yang sudah disusun, ” kata Erick.

Sebagaimana diketahui, setelah mengumumkan susunan lengkap pemimpin pusat MES, Erick Thohir bersama anggota badan pengurus harian MES lainnya secara intensif berkoordinasi dengan Pemimpin Dewan Pembina MES, Ma’ruf Amin. Koordinasi ini buat berdiskusi, meminta nasihat & arahan terkait rancangan program kerja unggulan Pengurus Sentral MES periode 1442-1445 H.

Sekretaris Jendral Pengurus Pusat MES, Iggi Achsien, bahwa pelaksanaan pelantikan secara teknis akan dikerjakan secara hybrid, yaitu offline dan online.

“Supaya lebih aman lantaran sisi protokol kesehatan, teknis pelantikan akan dilaksanakan dengan hybrid. Kita bagi dua, beberapa perwakilan badan Pengelola Harian akan dilantik secara offline di Istana Pemangku Presiden, sementara Pengurus Komite akan mengikuti prosesi pengukuhan secara online, ” demikian Iggi. (dwia/dwia)