Pengacara FPI: Habib Rizieq Ajak ke Acara Maulid, Bukan Berkerumun

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Jakarta

Habib Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penghasutan terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Pengacara FPI Aziz Yanuar mengklaim Habib Rizieq tidak mengajak masyarakat untuk berkerumun.

Awalnya Aziz membeberkan terkait penjagaan Habib Rizieq. Di mana, Pemimpin Besar FPI itu ditanya sekitar ajakannya sebagaimana dalam video agenda maulid Nabi Muhammad. Menurut Teragung, ajakan yang disampaikan Habib Rizieq seperti dalam video tersebut tidak mengajak berkerumun.

“Sudah kemarin, ketika saya dampingi telah memperlihatkan dugaan video mirip secara beliau yang narasinya mengajak buat datang ke acara maulid. Tapi dalam perspektif kami, kita meminta ke acara maulid, acara yang baik lah, bukan mengajak berkerumun, ” kata Aziz kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020).

Aziz melahirkan bahwa video dimaksud adalah video Habib Rizieq saat menghadiri kesibukan maulid Nabi Muhammad SAQ pada Tebet, Jakarta Selatan.

“Bukan (peringatan maulid nabi pada Petamburan), yang di Tebet, ” ungkapnya.

Selain tersebut, Habib Rizieq ditetapkan sebagai simpulan atas dugaan melawan petugas. Patuh Aziz, Habib Rizieq dianggap tidak mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta.

“Dari pandangan penyidik, dari BAP (berita acara pemeriksaan), kami melihat arahnya ada imbauan buat mematuhi protokol kesehatan dari petugas, dalam hal ini pihak Negeri Provinsi DKI, dan itu yang dijadikan dasar alasan untuk menggunakan pasal tersebut, ” tutur Teragung.

Selengkapnya menangkap di halaman berikutnya.