Menlu Belgia Dirawat di ICU karena Terinfeksi Virus Corona

Brussels

Menteri Luar Negeri (Menlu) Belgia Sophie Wilmes saat ini dirawat intensif di intensive care bagian (ICU) karena terinfeksi virus Corona. Namun, Sophie disebut masih sadar.

Dilansir AFP , Kamis (22/10/2020) pria berusia 45 tahun itu dinyatakan positif COVID-19 minggu lalu & telah mengisolasi diri, tetapi kondisinya memburuk dan pada Rabu (21/10) malam waktu setempat dia dirawat di rumah sakit Brussel.

Wilmes sempat menjadi perdana menteri sementara selama gelombang mula-mula virus Corona.

“Dia sadar dan dia bisa berkomunikasi, ” kata juru bicaranya, Kamis (22/10). Sementara seorang sumber di kantornya mengatakan kondisinya “stabil”.

Perdana Menteri Alexander de Croo, yang menggantikan Wilmes pada 1 Oktober, mendoakan kesembuhan cepatnya.

“Tidak ada yang kukuh dari virus berbahaya ini. Bergandengan sebagai satu-kesatuan, kita akan melibas Covid-19! ” tulisnya di akun Twitter.

Beberapa politisi senior Eropa telah jatuh lara karena virus Corona, dan Menteri Luar Negeri Austria Alexander Schallenberg dinyatakan positif Corona pada keadaan yang sama dengan Wilmes.

Belgia kini sedang menjalani salah satu gelombang kedua Corona terburuk di dunia, dengan 10. 539 kematian di negara berpenduduk 11, 5 juta orang.