Geger Ulah Turis Rusia Ceburkan Diri Bareng Motor ke Laut Pulau Dewata

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Jakarta

Demi sebuah konten, sepasang turis Rusia di Bali menceburkan diri serta motornya ke dalam laut. Aksi sejoli itu viral di media sosial dan dikecam netizen.

Sepasang itu adalah pemilik akun Instagram @sergey_kosenko dan @alina_oshutinskaya. Mereka mengunggah video berboncengan dengan mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi DK (Bali) yang diarahkan ke pantai.

Sergey mengenakan celana putih dan baju berlengan pendek. Adapun Alina memakai bikini. Bukannya direm, mereka nekat nyebur ke air dan membiarkan sepeda motor turut dibuang ke laut di Pelabuhan Tanah Anpo, Karangasem pada Kamis (10/12/2020).

Setelah nyebur di laut, mereka tertawa. Sementara itu, sepeda motor dibiarkan tenggelam. Aksi mereka itu dinilai konyol dan mencemari lingkungan.

Aksi turis tersebut juga banyak mendapatkan kecaman dari netizen karena dinilai telah merusak ekosistem laut Bali.

Detik-detik Turis Ceburkan Motor

Atas peristiwa heboh itu, polisi turun tangan menelusuri. Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini menjelaskan kejadian tersebut di pelabuhan Tanah Ampo, Karangasem, Bali yang sudah tidak beroperasi.

“Iya betul di pelabuhan Tanah Anpao, ” kata Suartini saat dihubungi detikcom, Senin (14/12/2020).

Suartini memaparkan pihak kepolisian telah melakukan penelusuran terhadap kedua turis tersebut.

Diketahui awalnya kedua turis tersebut datang dengan satu tim dengan melakukan perizinan kepada penjaga keamanan untuk melihat ke dalam.

“Saya sudah melaksanakan lidik kemarin untuk hasil sementara memang bule itu satu tim ke sana minta izin ke salah satu security di sana untuk melihat ke dalam, ” ujar Suartini.

Sementara itu, setelah diizinkan masuk penjaga keamanan tidak mengetahui kegiatan turis tersebut. Dan akhirnya mendengar turis tersebut menceburkan diri beserta motor yang dikendarainya ke laut Bali.

“Kemudian setelah diizinkan melihat ke dalam security tidak tahu aktivitas di dalam seperti apa sehingga mereka dengar ada nelayan yang pas di sana melihat mereka nyebur (dengan motornya), ” ungkap Suartini.