Cegah Penyebaran Corona, Kanada Perpanjang Menutup Perbatasan

Ottawa

Kanada memperpanjang penutupan perbatasannya untuk perjalanan yang tidak penting dalam satu bulan ke depan demi mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Hal ini menandakan perbatasan Kanada akan ditutup hingga akhir September.

“Pemerintah kami memperpanjang pembatasan yang ada pada perjalanan internasional ke Kanada selama satu bulan-hingga 30 September 2020-untuk membatasi pengenalan dan penyebaran COVID-19 di komunitas awak, ” kata Menteri Keamanan Terbuka Kanada, Bill Blair, seperti dilansir kantor berita AFP , Sabtu (29/8/2020).

“Warga negara Kanada dan penduduk tetap yang kembali ke Kanada akan terus dikenakan tindakan karantina yang ketat, ” tambahnya.

Perbatasan telah ditutup untuk seluruh pelancong yang tidak penting sejak pertengahan Maret. Namun, pengiriman barang terus berlanjut.

Sebelumnya, perbatasan Kanada-Amerika Serikat (AS) tetap ditutup akibat pandemi Corona. Pihak Kanada menutup perbatasan tersebut selama setidaknya 30 hari kedepan.

Seperti dilansir Associated Press, Sabtu (15/8), Menteri Keamanan Terbuka Kanada, Bill Blair mengumumkan penyudahan ini setelah Meksiko juga mengucup perbatasannya dengan Amerika. Pembatasan tapal batas ini dilakukan untuk mengendalikan penyebaran pandemi virus corona.

“Perbatasan Kanada-AS akan tetap ditutup untuk perjalanan yang tidak istimewa selama setidaknya satu bulan teristimewa, ” kata Bill Blair.

(rfs/rfs)