Bedudak Piton 9 Meter di Selayar Ditangkap Warga Sudah Memangsa Kambing

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Kepulauan Selayar

Bedudak piton sepanjang 9 meter di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap setelah malam-malam masuk ke permukiman warga. Ular piton itu ditangkap usai menerkam seekor kambing jantan dewasa.

“(Panjang ular piton) 9 Meter Bungkus. Iya sudah bunuh mempertanggungkan jantan, ” kata seorang warga setempat, Suardi (29) saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (4/3/2021).

Ular piton itu merembes permukiman warga di Desa Appatanah, Kecamatan Bontosikuyu, Selayar, sekitar pukul 20. 00 Wita. Menurut Suardi, ular piton itu pertama kali diketahui oleh pemuda bertanda Nurwandi.

“Jalan ceritanya ada seorang anak muda bernama Nurwandi yang sedang duduk-duduk pada rumahnya mendengar suara kambing yang keras, ” sekapur Suardi.

Setelah mendengar suara keras mempertanggungkan, sang pemuda lari menuju pusat suara bising tersebut. Sang pemuda pun terpesona setelah menemukan seekor kambing diterkam oleh ular sanca tersebut.

“Pas sampai di sana bedudak sudah membalut kambing & anak muda ini menggugurkan balutan ular piton pada kambing, ” katanya.

Tak sampai di situ, sang pemuda pula memanggil warga lainnya tercatat Suardi. Suardi dan warga lainnya pun turun tangan.

Ular sanca itu mati usai ditangkap.

“Iya sebab dekat pemukiman warga Bungkus, jadi usahakan dibunuh, ” pungkas Suardi.

(idn/idn)