Aki 100 Tahun di Myanmar Berhasil Sembuh dari Corona

Yangon

Seorang nenek berusia 100 tahun di Myanmar dinyatakan positif virus Corona (COVID-19) sejak bulan cerai-berai. Setelah menjalani karantina dan pembelaan medis selama dua pekan, emak ini dinyatakan sembuh dari Corona.

Seperti dilansir Reuters , Rabu (14/10/2020), nenek bernama Thein Khin ini dinyatakan positif Corona pada September lalu dan menghabiskan waktu dua pekan di pusat karantina Yangon. Selama terinfeksi Corona, nenek Thein tidak mengalami gejala apapun ataupun asymptomatic.

Dalam data terpisah seperti dikutip media lokal Eleven Myanmar , seorang anggota parlemen bernama Wai Phyo Han menyebutkan bahwa nenek Thein dinyatakan sembuh pada 8 Oktober, setelah menjalani perawatan dan karantina.

Wai Phyo Han menyebut nenek Thein tertular Corona dari seorang cucunya yang terlebih dulu terinfeksi. Diketahui bahwa ada 10 anggota keluarga nenek Thein yang terinfeksi Corona.

Nenek Thein kini telah balik ke rumahnya dan berkumpul balik dengan keluarganya. Namun dia & keluarganya masih harus menjalani karantina mandiri selama tujuh hari sesudah kepulangannya.

“Saya diberitahu bahwa saya terinfeksi dengan virus itu. Tapi saya mengatakan saya tidak merasakan apa-apa, ” cakap nenek Thein setelah kembali ke rumahnya di Yangon. “Saya prasmanan dengan baik, mandi sendiri serta berjalan seperti biasa, ” imbuhnya.